UEFA Rilis 32 Nominasi Pemain Terbaik Eropa


UEFA telah merilis daftar 32 pemain yang menjadi nominasi pemain terbaik Eropa tahun ini.

Pemenang Primera Liga Spanyol Real Madrid paling banyak mengirimkan pemainnya, yaitu tujuh pemain. Diikuti juara Liga Primer Inggris, Manchester City, yang mengirimkan enam wakilnya.

Pemenang Liga Champions dan klub raksasa Barcelona sama-sama mengirimkan empat wakil, sementara Radamel Falcao menjadi wakil satu-satunya dari juara Liga Europa, Atletico Madrid.




Para pemain dipilh oleh juri dari jurnalis masing-masing dari 53 anggota asosiasi UEFA. Badan sepakbola Eropa tersebut akan mengungkapkan pada 14 Agustus tiga nama pemain yang mendapatkan poin paling banyak, yang kemudian akan dipilih melalui voting secara langsung di Monako untuk menentukan pemenangnya.

Messi adalah pemenang edisi pertama penghargaan tersebut, mengalahkan Xavi dan Ronaldo. Sementara itu, Raul Gonzales dan Didier Drogba juga ikut termasuk meskipun saat ini mereka telah hijrah ke Asia. Bintang Asia Shinji Kagawa yang baru bergabung Manchester United juga masuk dalam nominasi.

Yang mengejutkan adalah pemain sayap klub asal Wales, Bangor City yaitu Les Davies, yang juga menjadi nominasi, setelah ia menjadi pemain terbaik klub selama dua musim berturu-turut.

GOAL.com







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template