Protes Film Jupe-Depe, Warga Turun ke Jalan


Protes atas peredaran film Arwah Goyang Karawang terus berlangsung. Kamis (17/2/2011) ini, giliran LSM Lodaya berunjuk rasa di jalanan kota dan halaman Pemkab Karawang, Jawa Barat.

Sejak Senin pekan ini, gelombang protes bermunculan dari elemen masyarakat Karawang. Elemen-elemen itu antara lain Gerakan Organisasi Wanita, Aliansi Perempuan Masyarakat Karawang, Paguyuban Masyarakat Karawang, Majelis Ulama Indonesia Karawang, dan Dewan Kesenian Kabupaten Karawang.

"Ada kerugian psikologis atas pencitraan yang ditampilkan dalam film tersebut. Ada pemaknaan yang menyimpang atas goyang Karawang dan tari jaipong," kata Nace Permana, koordinator aksi tersebut.

Film yang diproduseri Gobind Punjabi ini telah diputar di bioskop Tanah Air mulai 10 Februari lalu. Karya sutradara Helfi Kardit bergenre horor ini dibintangi oleh dua bintang dangdut yang terbilang kontroversial, Julia Perez dan Dewi Perssik. Seperti yang diberitakan, sebelum dipasarkannya film ini, kedua artis itu terlibat perseteruan panjang.
• (KOMPAS)


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template