Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Pemain Tersubur La Liga


Pemain termahal di dunia, Cristiano Ronaldo, memiliki satu kesempatan terakhir di musim ini untuk menorehkan nama. Penyerang Real Madrid itu bisa memecahkan rekor mencetak gol terbanyak dalam satu musim di Liga Spanyol jika mampu menceploskan satu gol saja saat timnya menjamu Almeria pada putaran terakhir Liga Spanyol, Minggu (22/5).

Kemungkinan itu cukup terbuka. Real Madrid tampil di kandang, sedangkan lawan mereka tim yang sudah terdegradasi.

Pekan lalu, Ronaldo menyamai rekor gol (38 gol) pemain tersubur Liga Spanyol, Telmo Zarra (Athletic Bilbao), pada 1951—yang kemudian juga disamai ikon Real Madrid asal Meksiko, Hugo Sanchez, pada 1990.

Ronaldo bakal memecahkan rekor itu cukup dengan menambah satu gol. ”Itu bisa menandai musim penampilan terbaik saya dalam mencetak gol, tetapi sebagai tim, kami ingin memenangkan Liga Champions dan Liga (Spanyol),” papar Ronaldo.

Musim ini, Madrid merebut juara Piala Raja setelah memukul Barcelona di final berkat gol menit injury time Ronaldo.

Barcelona telah merebut gelar juara liga. Mereka akan bertamu ke Malaga. Madrid untuk ketiga kalinya secara beruntun menjadi runner-up di bawah Barcelona.

Barcelona mengincar satu gelar lagi di Liga Champions, melawan Manchester United di final, 28 Mei. Untuk melawan Malaga, Pelatih Barcelona Pep Guardiola diperkirakan akan menyimpan sebagian pemain inti timnya.

Bek asal Brasil, Adriano, sudah dinyatakan laik bertanding. Bek Gabriel Milito juga berlatih sejak Kamis. Carles Puyol, Lionel Messi, Xavi, Victor Valdes, dan Andres Iniesta kemungkinan bakal diistirahatkan.

Di papan bawah, enam tim (Real Zaragoza, Getafe, Osasuna, Deportivo La Coruna, Mallorca, dan Real Sociedad) bersaing untuk menghindari degradasi.

Dua tim terdegradasi, yakni Hercules dan Almeria. Tiga tim berebut dua jatah tampil di Liga Europa musim depan, yakni Sevilla, Athletic Bilbao, dan Atletico Madrid, sama-sama bernilai 55.

• (KOMPAS)


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template