Empat Dampak Buruk Bila Indonesia Mendapat Sanksi FIFA


Anggota Komite Etik Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) Dali Tahir mengatakan bahwa sanksi yang bakal dijatuhkan FIFA terhadap Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia jelas sangat merugikan Indonesia.

Dali saat ditemui Tempo di kawasan Sudirman, Senin 23 Mei 2011, menyebutkan setidaknya ada empat akibat nyata yang akan ditanggung Indonesia, yaitu Indonesia tidak bisa mengikuti kegiatan internasional di bawah FIFA, bantuan dana dari FIFA senilai US $ 250 ribu dolar setiap tahun akan dihentikan, seluruh komponen Indonesia seperti wasit tidak boleh aktif di level internasional, dan Indonesia tidak boleh menerima proyek-proyek yang sifatnya bantuan dari FIFA.

Dali, yang juga masih menjabat sebagai Deputi Sekretaris Jenderal PSSI Bagian Hubungan Luar Negeri, mengatakan suspend bisa ditinjau lagi jika Indonesia bisa menggelar Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI sesuai aturan Statuta FIFA atau pemerintah menjamin pelaksanaan kongres bisa berlangsung sesuai aturan Statuta FIFA.

Dali menjelaskan, FIFA pernah menjatuhkan suspend terhadap Kuwait pada 2008 lalu akibat adanya campur tangan pemerintah. "Maka dibentuklah Komite Normalisasi yang bertindak menggunakan aturan darurat. Setelah Komite Normalisasi bersama pemerintah bisa menggelar kongres dan menyusun pengurus baru sesuai aturan Statuta FIFA, suspend dicabut," ujar Dali. Tempo Interaktif. detikSurabaya
Soal Nazaruddin, Mahfud Tak Ambil Pusing
Nazaruddin Dicopot dari Bendahara Umum Demokrat
Tak Terima, Nazaruddin Akan Buka-bukaan
Muhammad Nazaruddin Lengser, Akan Ada Politik "Buka Kartu"
Agum Siap Sampaikan Aspirasi APSI
PSSI Kisruh, Pemain Muda Korbannya
Kongres Kisruh, Mantan Pemain Timnas Sedih
Chelsea Pecat Ancelotti
Ronaldo: 40 Golku adalah Buah Kerja Teman-teman
Ronaldo: "El Pichichi" Milik Semua
Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Pemain Tersubur La Liga
Ronaldo Senang Madrid Cetak 102 Gol
"Setan" Pun Tak Bisa Hentikan Messi
Van der Sar Tak Mau seperti Van Bronckhorst-Zidane
Lawan MU Seolah Jadi Laga Terakhir Messi


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template