Marzuki Alie Laporkan Anggota FPAN ke BK


Ketua DPR Marzuki Alie melaporkan anggota Fraksi PAN Waode Nurhayati ke Badan Kehormatan DPR. Penyebabnya, dalam sebuah program dialog di televisi Nurhayati menyatakan "Pimpinan Dewan Penjahat Anggaran."

"Kami pimpinan DPR tidak pernah terlibat dalam pembahasan, lobi ataupun pengesahan anggaran," kata Marzuki Alie, Jumat 27 Mei 2011.

Menurut Marzuki, kalimat itu telah mengganggu kinerja pimpinan Dewan yang saat ini sedang sibuk dalam menata DPR saat ini. Marzuki menyesalkan pernyataan kata-kata yang tidak pantas, apalagi ditayangkan di media televisi. "Hal itu disampaikan dia pada media yang ditangkap luas oleh publik," kata Marzuki.

Sementara, Nurhayati yang juga anggota Badan Anggaran saat dikonfirmasi menyatakan siap bila ada layangan panggilan dari Badan Kehormatan. Tapi hari ini, belum ada panggilan yang masuk.

Nurhayati mengaku punya data hasil rapat badan anggaran berikut waktu pelaksanaannya. Data itulah yang digunakan dirinya mendasari pernyataan yang disampaikan dalam media televisi itu.

Yang Nurhayati sampaikan bahwa sedianya ada 120 daerah yang mendapat anggaran Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID), tetapi malah dialihkan ke daerah lain. Menurut Nurhayati, perubahan penempatan anggaran itu dilakukan Kementerian Keuangan berdasarkan surat dari pimpinan DPR.

"Yang melayangkan surat kan Pak Anis Matta, beliau menyurati Menkeu agar meneken permintaan DPID. Menurut saya itu melanggar karena mengubah kesepakatan rapat," ujar Nurhayati. (umi)
• VIVAnews

Soal Nazaruddin, Mahfud Tak Ambil Pusing
Nazaruddin Dicopot dari Bendahara Umum Demokrat
Tak Terima, Nazaruddin Akan Buka-bukaan
Muhammad Nazaruddin Lengser, Akan Ada Politik "Buka Kartu"
Agum Siap Sampaikan Aspirasi APSI
PSSI Kisruh, Pemain Muda Korbannya
Kongres Kisruh, Mantan Pemain Timnas Sedih
Chelsea Pecat Ancelotti
Ronaldo: 40 Golku adalah Buah Kerja Teman-teman
Ronaldo: "El Pichichi" Milik Semua
Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Pemain Tersubur La Liga
Ronaldo Senang Madrid Cetak 102 Gol
"Setan" Pun Tak Bisa Hentikan Messi
Van der Sar Tak Mau seperti Van Bronckhorst-Zidane
Lawan MU Seolah Jadi Laga Terakhir Messi


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template