Pemerintah Lobi FIFA untuk Menghindari Sanksi


Kebuntuan hasil Kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) ikut menyita perhatian pemerintah. Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng mengaku telah mengambil sejumlah langkah penyelesaian. “Pemerintah telah mengambil inisiatif untuk menghindari sanksi FIFA,” ujar Andi, Rabu, 25 Mei 2011.

Andi menjelaskan, upaya penyelesaian dilakukan dengan menjalin komunikasi dengan FIFA ataupun melalui jalur diplomatik lewat lobi Kedutaan Besar Indonesia yang berada di Swiss. Ia bahkan mengaku telah berusaha berkomunikasi dengan Presiden FIFA baik secara langsung maupun tidak langsung. Namun, keinginan tersebut hingga kini belum ditanggapi.

Kongres PSSI yang dipimpin Komite Normalisasi pekan lalu gagal memilih ketua umum PSSI yang baru. Para peserta berdebat sengit membicarakan agenda sidang. Kericuhan itu diatasi Agum Gumelar selaku Ketua Komite dengan menutup proses kongres. Kebuntutan proses itu berpotensi mengancam hak PSSI untuk berlaga di level internasional.

Andi mengatakan, persoalan itu hendaknya dilihat FIFA secara utuh dan tidak semata berhenti pada penyelenggaraaan kongres semata. Persoalan itu muncul karena persoalan lama yang yang mengakibatkan proses reformasi PSSI tidak bisa berjalan normal dalam waktu singkat. ”Perlu ada kondisi yang kondusif,” ujarnya.

Guna menghindari sanksi FIFA, Andi mengaku telah berkomunikasi dengan Agum Gumelar dan dua kandidat ketua umum PSSI, George Toisutta dan Arifin Panigoro. Komunikasi itu dilakukan agar seluruh peserta kongres dapat menggelar kongres dadakan sebelum tanggal 30 Mei ini. “Sudah ada titik terang, meski tidak selesai dalam sekali pertemuan,” ujarnya. Tempo Interaktif.
Soal Nazaruddin, Mahfud Tak Ambil Pusing
Nazaruddin Dicopot dari Bendahara Umum Demokrat
Tak Terima, Nazaruddin Akan Buka-bukaan
Muhammad Nazaruddin Lengser, Akan Ada Politik "Buka Kartu"
Agum Siap Sampaikan Aspirasi APSI
PSSI Kisruh, Pemain Muda Korbannya
Kongres Kisruh, Mantan Pemain Timnas Sedih
Chelsea Pecat Ancelotti
Ronaldo: 40 Golku adalah Buah Kerja Teman-teman
Ronaldo: "El Pichichi" Milik Semua
Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Pemain Tersubur La Liga
Ronaldo Senang Madrid Cetak 102 Gol
"Setan" Pun Tak Bisa Hentikan Messi
Van der Sar Tak Mau seperti Van Bronckhorst-Zidane
Lawan MU Seolah Jadi Laga Terakhir Messi


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template