Timnas Pra Olimpiade Bungkam Hongkong 1 : 4


Ambisi Garuda Muda untuk membawa kemenangan pada uji coba internasional pertamanya melawan timnas Hongkong terwujud sudah. Dengan kepercayaan diri tinggi, anak-anak asuhan Alfred Riedl mampu membungkam tuan rumah 1-4 di di Pho Kong Village Park, Hong Kong, Rabu (9/2).

ampil dengan strategi baru yang memposisikan striker Titus Bonai sebagai gelandang, timnas Pra Olimpiade tampil agresif. Tandem Yongki Ariwibowo-Rishadi Fauzi di lini depan langsung menggedor jantung pertahanan lawan.

Walaupun sempat memberikan perlawanan berati di 20 menit awal, permainan pasukan muda Hongkong tak berarti banyak. Yongki Ariwibowo mampu memanfaatkan blunder kiper Leung Hing Kit dan berbuah gol pembuka di menit 25.

Unggul satu gol, Titus Bonai dan kawan-kawan mempertajam penetrasi. Alih-alih ingin mengamankan bola dari penguasaan Yongki dan Fauzi, pemain Hongkong Cheung chi Yung salah mengontrol arah tembakan sehingga menjebol gawang sendiri. Skor 0-2 menutup babak pertama.

Berada di atas angin, laskar Garuda Muda tampil kian percaya diri di babak kedua. Namun sayang, cedera lutut Yongki kambuh dan kram yang menyeran Fauzi. Keduanya terpaksa absen di 45 menit kedua. Tapi hal ini justru memperluas gerak dan kreasi Titus Bonai. Hingga akhirnya pemain Persipura ini mencetak gol ketiga di menit 60.

Belum puas dengan tiga gol, punggawa Persela Aris Alfiansyah muncul sebagai supersub yang menghadirkan gol 15 menit kemudian. Gol hiburan sempat diciptakan Cheung Kok Ming menjelang babak kedua usai. Keperkasaan timnas Pra Olimpiade pun terlihat kala mengakhiri pertandingan dengan skor 1-4.
• (tvOne)


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template