Proses Pencalonan Ketua Umum PSSI Tak Akan Diulang


Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Joko Driyono menegaskan Komite Normalisasi tak akan mengulang proses pencalonan Ketua Umum, Wakil Ketua, dan anggota Komite Eksekutif PSSI untuk kongres mendatang. “Kongres ini merupakan yang sama dengan 20 Mei dengan agenda yang sama sehingga yang perlu dilakukan adalah persiapan untuk kongresnya,” kata Joko, Selasa, 31 Mei 2011.

Joko belum berani memastikan waktu dan tempat kongres untuk memilih pengurus PSSI 2011-2015 itu. "Kemungkinan besar kongres akan dilaksanakan pada 30 Juni itu, di Jakarta. Tetapi ini tentunya masih dalam pembicaraan," katanya.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) merekomendasikan pada Komite Eksekutif FIFA agar Komite Normalisasi menggelar pemilihan ulang pengurus PSSI paling lambat 30 Juni. "Kalau gagal lagi seperti 20 Mei lalu, pada 1 Juli otomatis langsung di-suspend (kena sanksi)," kata Ketua Komite Normalisasi PSSI Agum Gumelar.

FIFA juga menegaskan tetap menolak empat nama yang ditolak Komite Banding sebelumnya, George Toisutta, Arifin Panigoro, Nurdin Halid, dan Nirwan Bakrie sebagai calon Ketua Umum PSSI.

Agum menghentikan Kongres PSSI di Hotel Sultan pada 20 Mei lalu. Kongres berujung buntu setelah Kelompok 78 ngotot meminta Komite Banding menjelaskan keputusannya tetap meloloskan Toisutta dan Arifin. Sedangkan Komite Normalisasi tetap berpendirian dua nama itu tidak masuk dalam daftar nama calon.

Joko mengatakan akan menjadikan kegagalan itu referensi untuk menggelar kongres ulang. “Apa yang terjadi pada tanggal 20 Mei sudah pasti akan menjadi referensi kita," ujarnya.
• Tempo Interaktif.

Soal Nazaruddin, Mahfud Tak Ambil Pusing
Nazaruddin Dicopot dari Bendahara Umum Demokrat
Tak Terima, Nazaruddin Akan Buka-bukaan
Muhammad Nazaruddin Lengser, Akan Ada Politik "Buka Kartu"
Agum Siap Sampaikan Aspirasi APSI
PSSI Kisruh, Pemain Muda Korbannya
Kongres Kisruh, Mantan Pemain Timnas Sedih
Chelsea Pecat Ancelotti
Ronaldo: 40 Golku adalah Buah Kerja Teman-teman
Ronaldo: "El Pichichi" Milik Semua
Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Pemain Tersubur La Liga
Ronaldo Senang Madrid Cetak 102 Gol
"Setan" Pun Tak Bisa Hentikan Messi
Van der Sar Tak Mau seperti Van Bronckhorst-Zidane
Lawan MU Seolah Jadi Laga Terakhir Messi


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template