Polisi Amankan Lokasi Penyerangan Warga Ahmadiyah


Kepala Polres Pandeglang AKBP Alex Fauzy Rasyad mengatakan dalam penyerangan warga Cikeusik terhadap Jamaah Ahmadiyah terjadi pada pukul 10:45 WIB telah menewaskan sebanyak tiga orang dan 5 orang lainnya luka-luka. “Kami masih melakukan pendataan. Sementara, tiga orang tewas dan lima orang lainnya luka-luka,” kata Alex.

Menurutnya, penyerangan tersebut terjadi karena sikap jemaah Ahmadiyah yang mengeluarkan pernyataan bernada menantang kepada warga setempat. “saat ini kami sudah berhasil mengamankan lokasi, dan saat ini kondisinya relatif kondusif,” katanya.

Aksi penyerbuan terhadap kelompok Jamaah Ahmadiyah kembali terjadi Minggu (6/2) di Desa Umbulan Kecamatan Cikeusik Kabupaten Pandeglang, Banten. Sedikitnya, enam orang anggota Jamaah Ahmadiyah dilaporkan tewas dalam insiden ini. Bahkan ribuan warga yang melakukan penyerangan merusak puluhan rumah serta tempat ibadah milik pengikut Ahmadiyah.

Salah seorang Tokoh masayarakat Cikeusik, Lukman mengatakan sebanyak enam orang anggota jamaah Ahmadiyah dikabarkan meninggal dalam insiden tersebut. "Ada enam anggota dari Jamaah Ahmadiyah yang meninggal,” kata Lukman.
(TEMPO Interaktif,)

Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template