Ada Wacana Kongres PSSI Digelar seusai SEA Games


Pengurus Pusat Badan Sepak Bola Seluruh Indonesia (BASRI) mengusulkan agar Kongres PSSI dapat dilaksanakan setelah penyelenggaraan SEA Games 2011.

"Kami berharap Indonesia tidak terkena sanksi. Selanjutnya Komite Normalisasi mengusulkan kepada FIFA agar Kongres dilaksanakan usai SEA Games," kata Ketua BASRI Yohanes Auri di Jakarta, Rabu (25/5).

Menurut dia, BASRI sebagai lembaga non profit yang bergerak di sepak bola turut prihatin jika Indonesia terkena sanksi FIFA menyusul gagalnya Kongres 20 Mei lalu.

"Kami mendorong KN untuk segera melakukan negosiasi dengan pihak FIFA agar PSSI tidak terkena sanksi," katanya didampingi sejumlah mantan pemain Timnas seperti Nasir Salasa, David A Tutuarima dan Yudi Hadianto. Auri menilai pelaksanaan kongres mendatang tidak perlu dilakukan tergesa-gesa.

"Sebaiknya diselesaikan terlebih dahulu permasalahan internal PSSI terutama soal pemilik suara yang dikenal kelompok 78," kata mantan pemain nasional era 70-an itu.

Selanjutnya, menurut dia, perlu dibentuk pengurus PSSI sementara yang terdiri dari unsur-unsur independen hingga pelaksanaan Kongres. SEA Games sendiri akan berlangsung pada November 2011.

BASRI juga mengingatkan stakeholder sepak bola agar mewaspadai adanya tindakan pemanfaatan untuk kepentingan pribadi dan unsur politik ke ranah olahraga. BASRI yang memfokuskan diri pada pembinaan sepak bola dengan menggelar liga desa di seluruh Indonesia ini berharap sepak bola Indonesia menjadi lebih baik. (MediaIndonesia)
Soal Nazaruddin, Mahfud Tak Ambil Pusing
Nazaruddin Dicopot dari Bendahara Umum Demokrat
Tak Terima, Nazaruddin Akan Buka-bukaan
Muhammad Nazaruddin Lengser, Akan Ada Politik "Buka Kartu"
Agum Siap Sampaikan Aspirasi APSI
PSSI Kisruh, Pemain Muda Korbannya
Kongres Kisruh, Mantan Pemain Timnas Sedih
Chelsea Pecat Ancelotti
Ronaldo: 40 Golku adalah Buah Kerja Teman-teman
Ronaldo: "El Pichichi" Milik Semua
Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Pemain Tersubur La Liga
Ronaldo Senang Madrid Cetak 102 Gol
"Setan" Pun Tak Bisa Hentikan Messi
Van der Sar Tak Mau seperti Van Bronckhorst-Zidane
Lawan MU Seolah Jadi Laga Terakhir Messi


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template