Andi Mallarangeng Mengaku Tidak Tahu Adanya Dana Talangan


Usai diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi, Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Alfian Mallarangeng mengaku tidak tahu-menahu soal adanya dana talangan yang diberikan PT Duta Graha Indah, sebagai pihak pemenang tender, kepada Kemenpora sebagai dana operasional di Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

"Mengenai dana talangan, saya tidak pernah dilapori,” ujar Andi, di Kantor KPK, Selasa (31/05). Dirinya bahkan mengaku, soal dana talangan senilai Rp 3,2 M tersebut tidak ada dalam peraturan atau kebijakan Kementerian. “Itu tidak ada dalam kebijakan kementerian," kata Andi lagi.

Sebelumnya, KPK menangkap tangan Seskemenpora Wafid Muharram bersama Direktur Marketing PT Anak Negeri Mindo Rosallina Manulang, sebagai pihak perantara, dengan Direktur PT Duta Graha Indah Muhammad El Idris di ruangan Wafid. KPK saat itu juga menemukan alat bukti berupa cek senilai Rp3,2 miliar.

Dalam pengakuan Mindo Rosalina Manulang, cek senilai Rp 3,2 miliar tersebut merupakan dana talangan di Kemenpora, sebelum dana APBN cair. Dana tersebut, menurut Rosa, diberikan PT Duta Graha Indah selaku pemenang proyek.

Sama dengan pengakuan Mindo, tersangka Wafid Muharram mengakui dana tersebut sebagai dana talangan perusahaan swasta untuk operasional kegiatan di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Melalui kuasa hukum Wafid, Eman Umar, disebutkan dana talangan itu biasanya dipakai sebagai pengganti sementara bila APBN belum turun. Namun, yang menarik, tidak ada hitam di atas putih saat dana talangan tersebut diberikan. Menurut Umar, (itu hanya) perlu tanda terimanya saja.
• VIVAnews

Soal Nazaruddin, Mahfud Tak Ambil Pusing
Nazaruddin Dicopot dari Bendahara Umum Demokrat
Tak Terima, Nazaruddin Akan Buka-bukaan
Muhammad Nazaruddin Lengser, Akan Ada Politik "Buka Kartu"
Agum Siap Sampaikan Aspirasi APSI
PSSI Kisruh, Pemain Muda Korbannya
Kongres Kisruh, Mantan Pemain Timnas Sedih
Chelsea Pecat Ancelotti
Ronaldo: 40 Golku adalah Buah Kerja Teman-teman
Ronaldo: "El Pichichi" Milik Semua
Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Pemain Tersubur La Liga
Ronaldo Senang Madrid Cetak 102 Gol
"Setan" Pun Tak Bisa Hentikan Messi
Van der Sar Tak Mau seperti Van Bronckhorst-Zidane
Lawan MU Seolah Jadi Laga Terakhir Messi


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template