Partai Demokrat (PD) Harus Ungkap Sumbangan Rp 13 M dari Nazaruddin


Koordinator Komite Pemilih Indonesia Jeirry Sumampow mendesak Partai Demokrat (PD) mengungkapkan ke publik soal sumbangan M Nazaruddin ke partai itu. Jumlah yang disumbangkan mantan Bendahara Umum PD itu tidak main-main, yaitu Rp 13 miliar per tahun.

"Mestinya ada pertanggungjawaban ke publik, itu kewajiban partai. Selama ini kan tidak ada, apalagi ini dalam jumlah besar dan diungkapkan oleh orang Partai Demokrat sendiri. Partai Demokrat harus membuat laporan pemakaiannya, asal-usul uang dari mana, itu kewajiban Dewan Kehormatan untuk mengklarifikasi," kata Jeirry.

Hal itu disampaikan usai menghadiri tasyakuran pembatalan pembangunan gedung DPR, di RM Omah Sendok, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2011). Hadir dalam acara itu koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang, Koordinator Direktur Lingkar Madani (Lima) Ray Rangkuti, Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait, dan anggota Fraksi PAN Chandra Tirta Widjaya.

"Bisa saja uang itu fee dari proyek-proyek. Ini juga bisa dijadikan momentum bagi Partai Demokrat untuk membersihkan internal partainya," ujar Jierry.

Mengenai ke mana aliran sumbangan itu, Jierry tidak mengetahuinya. Apakah memang untuk membiayai partai atau sekadar hadiah bagi perorangan. Tapi yang jelas masyarakat perlu tahu agar masyarakat tidak bertanya-tanya.

Soal sumbangan itu diungkapkan oleh orang dalam Partai Demokrat, Amir Syamsuddin, Jierry melihat ada kemungkinan ada konflik internal di tubuh partai berlambang segitiga Mercy itu. "Saya melihat ada konflik internal di tubuh Partai Demokrat, harus ada yang dijinakkan," duganya.(detiknews)
Soal Nazaruddin, Mahfud Tak Ambil Pusing
Nazaruddin Dicopot dari Bendahara Umum Demokrat
Tak Terima, Nazaruddin Akan Buka-bukaan
Muhammad Nazaruddin Lengser, Akan Ada Politik "Buka Kartu"
Agum Siap Sampaikan Aspirasi APSI
PSSI Kisruh, Pemain Muda Korbannya
Kongres Kisruh, Mantan Pemain Timnas Sedih
Chelsea Pecat Ancelotti
Ronaldo: 40 Golku adalah Buah Kerja Teman-teman
Ronaldo: "El Pichichi" Milik Semua
Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Pemain Tersubur La Liga
Ronaldo Senang Madrid Cetak 102 Gol
"Setan" Pun Tak Bisa Hentikan Messi
Van der Sar Tak Mau seperti Van Bronckhorst-Zidane
Lawan MU Seolah Jadi Laga Terakhir Messi


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template