Gol Wahyu Antarkan Persiba Bantul Juara Divisi Utama


Wahyu Wiji Astanto mengantarkan Persiba Bantul sebagai juara Divisi Utama Liga Indonesia 2010 -2011,ketika gol semata wayangnya pada menit ke44 tidak bisa diselamatkan kiper Persiraja, Yuda Andika.

Gol itu pula yang menghantarkan mantan pemain Persis (Solo) itu menjadi pemain terbaik Liga Indonesia musim ini. Kesuksesan Persiba semakin lengkap setelah Fortune Udo ditetapkan menjadi pencetak gol terbanyak, 34 gol.

Memang fantastis, Stadion Manahan, Solo, semalam, seolah-olah menjadi milik Persiba. Pendukung Persiba memenuhi hampir seluruh stadion, sementara pendukung Persiraja (Banda Aceh) hanya sebagian saja.

Gol yang membawa Persiba meraih trophy juara dan hadiah uang setengah miliar rupiah itu, sebagai hasil ketika Wahyu Wiji Astanto menyundul masuk bola hasil tendangan sudut yang dilepas Slamet Nurcahyo.

Di babak pertama ini, sebenarnya permainan kedua tim relatif berimbang. Kedua tim saling bergantian menyerang dan membahayakan gawang lawan. Seperti tendangan bebas Slamet di menit ke-11 yang mengenai tiang gawang Persiraja.

Babak kedua, tepatnya di menit ke-49, tendangan bebas Fortune Udo ditepis dengan susah payah kiper Persiraja Yudha Andika. Menit 56, Persiraja berhasil mencetak gol. Tapi gol tersebut dianulir wasit Jimmy Napitupulu
karena terlebih dahulu terjadi offside.

Persiraja kembali mengancam gawang Persiba ketika tendangan bebas Diallo Abdullaye Djibril harus ditepis kiper Wahyu Tri Nugroho sambil menjatuhkan diri.

Dua kali Persiba mendapat kesempatan menambah gol saat tendangan Fortune Udo di menit 68 melayang di atas mistar. Sementara di menit 79, tendangan Fortune tipis menyamping di sisi kanan gawang. Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan tidak berubah untuk keunggulan Persiba 1-0 atas Persiraja.

Persiba pun menjuarai Divisi Utama dan berhak atas piala dan hadiah uang Rp500 juta, hadiah diserahkan Ketua Komite Nasional (KN) PSSI, Agum Gumelar.

Sedangkan Persiraja berhak atas piala dan uang Rp 350 juta dan Mitra Kukar mendapatkan Rp 200 juta. Wahyu mendapatkan piala dan uang pembinaan Rp25 juta, demikian juga dengan Fortune Udo selain uang Rp25 juta juga sepatu emas.

Tiga tim yang lolos ke ISL adalah: Persiba, Persiraja dan Mitra Kukar. Sedangkan Persidafon harus memainkan babak play off melawan Bontang FC. (MediaIndonesia)
Soal Nazaruddin, Mahfud Tak Ambil Pusing
Nazaruddin Dicopot dari Bendahara Umum Demokrat
Tak Terima, Nazaruddin Akan Buka-bukaan
Muhammad Nazaruddin Lengser, Akan Ada Politik "Buka Kartu"
Agum Siap Sampaikan Aspirasi APSI
PSSI Kisruh, Pemain Muda Korbannya
Kongres Kisruh, Mantan Pemain Timnas Sedih
Chelsea Pecat Ancelotti
Ronaldo: 40 Golku adalah Buah Kerja Teman-teman
Ronaldo: "El Pichichi" Milik Semua
Ronaldo Bakal Pecahkan Rekor Pemain Tersubur La Liga
Ronaldo Senang Madrid Cetak 102 Gol
"Setan" Pun Tak Bisa Hentikan Messi
Van der Sar Tak Mau seperti Van Bronckhorst-Zidane
Lawan MU Seolah Jadi Laga Terakhir Messi


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template