Main 10 Orang, Real Madrid Kejar Barca


Bermain dengan sepuluh orang sejak menit pertama, Real Madrid mampu menang atas Espanyol dalam lanjutan Liga BBVA, di Stadion El Prat, Minggu (13/2/2011). Mereka kini mengoleksi 57 poin atau kalah lima angka dari penguasa sementara, Barcelona.

Kartu merah itu diterima oleh Casillas. Ia diusir setelah melanggar Jose Callejon dalam duel satu lawan satu di luar kotak penalti. Kartu merah ini kontroversial, bukan karena tindakan Casillas kepada Callejon, melainkan karena sebelum berhadapan dengan Casillas, Callejon berada dalam posisi off-side ketika menerima bola dari rekannya.

Madrid kemudian mendapat sejumlah serangan beruntun dari kubu tuan rumah. Namun, selain mampu menghindari bahaya, mereka juga konsisten mengalirkan serangan.

Pada menit kesebelas, misalnya, Espanyol melancarkan serangan berujung eksekui Sergio Garcia, yang bisa diamankan Antonio Adan. Madrid membalas itu dengan serangan yang dintuntaskan Marcelo dengan sebuah eksekusi akurat, yang juga bisa ditepis Kameni.

Lepas dari menit ke-15, Madrid mulai nyaman bermain dengan jumlah lebih sedikit dari lawan. Setidaknya, itu ditunjukkan dengan semakin jarangnya mereka tertekan dan meningkatnya jumlah eksekusi yang mereka lakukan.

Usaha mereka membuahkan gol Marcelo pada menit ke-24. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan umpan Cristiano Ronaldo masuk sudut kanan atas gawang Idriss Kameni.

Madrid terus menjaga kualitas permainan mereka. Pada lima menit menjelang turun minum, tanpa terancam, mereka menciptakan tiga peluang melalui Ronaldo dan Emmanuel Adebayor. Sementara eksekusi Adebayor membentur tiang dan ditangkap Kameni, tembakan Ronaldo juga dihentikan Kameni di luar garis gawang.

Pertandingan di babak kedua tak banyak berubah. Meski kalah dalam penguasaan bola, Madrid mampu mempertahankan tekanan. Selain mampu menghindari ancaman lawan, Madrid juga konsisten menciptakan peluang.

Namun, berbeda dari sebelumnya, usaha mereka gagal membuahkan gol kedua, sampai peluit berbunyi panjang.

Selama 90 menit, Espanyol menguasai bola sebanyak 68 persen dan menciptakan lima peluang emas dari 19 usaha. Adapun Madrid melepaskan sepuluh tembakan akurat dari 18 percobaan.

Susunan pemain:
Espanyol: Idriss Kameni; Javi Lopez, Jordi Amat, Ernesto Galan, Fransisco Chica Torres (Rui Fonte 87); Javier Moreno, Raul Baena, Jose Maria Callejon, Luis Garcia (Jesús Dátolo 58); Sergio Garcia (Álvaro Vásquez 67), Verdu Madrid: Iker Casillas; Ricardo Carvalho, Pepe, Marcelo, Alvaro Arbeloa, Xabi Alonso, Sami Khedira, Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria (Antonio Adan 4); Emmanuel Adebayor (Sergio Ramos 88), Mesut Oezil (Lassana Diarra 78)
• (KOMPAS)


Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner


Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template