Ngalim Sawega Pejabat Sementara Ketua Bapepam


Seiring alih tugas dua pejabatnya ke Otoritas Jasa Keuangan, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bergerak cepat mencari pengganti Dirjen Pengelolaan Utang, Rahmat Waluyanto, dan Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan, Nurhaida.

Dua pejabat sementara tersebut adalah Staf Ahli Kemenkeu Robert Pakpahan yang saat ini menjabat pelaksana tugas Dirjen Pengelolan Utang dan Ngalim Sawega sebagai Ketua Bapepam-LK.

"Keduanya pejabat senior di Kemenkeu," ujar Agus Martowardojo, Menteri Keuangan, di Gedung Mahkamah Agung, JAkarta, Jumat 20 Juli 2012.



Menurut Agus, status sementara kedua pejabat tersebut baru bisa dihapus setelah adanya pembahasan di tingkat presiden. Pembahasan itu didasarkan dari rekomendasi yang diberikan dirinya dengan melihat hasil evaluasi kinerja kedua pejabat tersebut. "Posisi definitifnya akan dibahas dan diputus presiden," tambahnya.

Seperti diketahui, Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan hari ini, Jumat 20 Juli 2012, resmi bekerja mengawasi sektor keuangan di Indonesia ke depannya. Hal itu ditandai dengan pengucapan sumpah sembilan Dewan Komisioner OJK yang didampingi rohaniawan di hadapan Ketua Mahkamah Agung (MA) Hatta Ali di gedung MA, Jakarta.

Pengambilan sumpah tersebut juga disaksikan oleh Ketua MPR, Ketua DPR, Wakil Ketua MA Yudisial dan Wakil Ketua MA Bidang Non Yudisial, para Ketua Muda MA, Hakim Agung, Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II, Gubernur Bank Indonesia, Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Ketua Lembaga Tinggi Negara, Kepala Kepolisian, Jaksa Agung, dan pejabat Eselon I serta II MA.

Kesembilan Dewan Komisioner yang diambil sumpahnya adalah :

1. Muliaman Darmansyah Hadad (Ketua)

2. Nurhaida (Anggota)

3. Firdaus Djaelani (Anggota)

4. Kusumaningtuti Sandriharmy Soetiono (Anggota)

5. Ilya Avianti (Anggota)

6. Nelson Tampubolon (Anggota)

7. Rahmat Waluyanto (Anggota)

8. Halim Alamsyah (ex-officio BI)

9. Anny Ratnawati (ex-officio pemerintah).

VIVAnews







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template