Foke: Kalau Bukan Ahlinya, Begini Jadinya...


Ada satu hal yang menarik saat Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, membuka Pelatihan Dai dan Daiyah Kader Nahdlatul Ulama XVIII. Saat ia sedang memberikan sambutan kepada para dai dan daiyah, spanduk yang terpampang di belakang mimbar tiba-tiba lepas saat Fauzi Bowo memberikan sambutan.

Merespons kejadian tersebut, pria yang akrab disapa Foke ini sempat menghentikan sambutannya selama dua menit, dan sesekali menengok belakang melihat spanduk yang didominasi warna hijau tersebut. Sontak ia mengeluarkan celetukan yang mengundang tawa para dai dan daiyah.




"Ini nih bukti kalau harus serahkan kepada ahlinya, kalau bukan ahlinya ya begini ini jadinya," celetuk Foke di acara Pelatihan Dai Daiyah Kader NU XVII, di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat (27/7/2012).

Setelah Foke mengeluarkan celetukan itu, salah seorang panitia bergegas membetulkan spanduk yang terlepas. "Benar saja tuh, kalau diserahkan kepada ahlinya, yang ngerjain pasti cepat beres," ujar Foke diiringi tawa seluruh dai daiyah yang menghadiri acara tersebut.

Foke yang juga menjabat sebagai Mustakhsyar atau Penasehat Nahdlatul Ulama diundang untuk memberikan sambutan acara Pelatihan Dai Kader NU XVII. Acara pelatihan ini mengambil tema "Ahlussunnah Wal Jama'ah Sebagai Landasan Karakter Bangsa". Acara ini juga dihadiri oleh Ketua Umum PBNU Said Aqil Siraj, Ketua Umum PP Muslimat Khofifah Indar Parawansa, dan Ketua LDNU Zaky Mubarak.

KOMPAS







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template