Tiga tim; Prancis, Inggris, dan Ukraina Berebut Dua Tiket Sisa


Sudah enam tim sampai ke perempatfinal Piala Eropa 2012, menyisakan dua tempat sisa di babak itu. Tiga tim; Prancis, Inggris, dan Ukraina, kini akan memperebutkan tempat tersebut.

Spanyol dan Italia menjadi dua tim terakhir yang memastikan tempat di babak delapan besar. Spanyol menjuarai Grup C, sedangkan Italia menjadi runner-up.

Siapa yang akan menjadi lawan-lawan mereka di babak perempatfinal baru akan ketahuan setelah tim-tim di Grup D menuntaskan pertandingannya, Rabu (20/6/2012) dinihari WIB.




Spanyol sebagai juara Grup C akan berhadapan dengan runner-up Grup D, sedangkan Italia sebagai runner-up Grup C akan ditantang juara dari Grup D.

Sejauh ini Prancis duduk di pucuk klasemen Grup D, satu posisi lebih baik dari Inggris kendati kedua tim memiliki poin setara, 4 poin. Ukraina ada di posisi tiga dengan 3 poin, sedangkan Swedia yang masih nihil angka sudah dipastikan tersingkir.

Berikut syarat lolos/tidak lolos dari Grup D seperti dikutip situs resmi UEFA.

Inggris (4 poin) vs Ukraina (3 poin) di Donbass Arena, Donetsk
Swedia (0 poin) vs Prancis (4 poin) di Olympic Stadium, Kiev

- Inggris akan lolos dengan hasil imbang. Jika kalah, mereka harus berharap Prancis kalah dengan skor yang cukup sehingga Inggris setidaknya berimbang dengan Les Bleus dalam urusan selisih gol dan jumlah gol yang dicetak (karena Inggris memiliki koefisien yang lebih baik, 33.563 berbanding 30.508 milik Prancis).

- Ukraina akan lolos jika bisa meraih kemenangan dan tersingkir kalau meraih hasil lain.

- Prancis akan lolos dengan hasil imbang. Jika kalah, mereka hanya akan tersingkir jika Inggris kalah tetapi di saat yang sama juga setara dalam urusan selisih gol atau jumlah gol yang dicetak.

- Swedia sudah tersingkir.

detiknews







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template