Polling PD Runtuh Karena Tersandera Kasus Hambalang & Wisma Atlet


Partai Demokrat tak lagi menduduki peringkat teratas jika pemilu dilaksanakan hari ini. Hasil survei terakhir menunjukkan popularitas PD runtuh karena tersandera kasus Wisma Atlet dan Hambalang.

"Kalau sekarang PD turun, karena namanya politik berubah-ubah karena kami masih disandera. Polling terakhir yang saya dengar di internal sekitar 10 persen," kata Ketua DPP PD Ruhut Sitompul kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/6/2012).

Pandangan senada disampaikan Ketua DPP PD, Sutan Bhatoegana. Menurut Sutan, tak ada yang tahu kapan KPK menuntaskan kedua kasus tersebut, tak ada yang tahu juga perkembangan politik ke depan.



"Ya itu biar saja berjalan seiring sejalan. Masalah seringnya politik dan hukum tidak bisa dipastikan, jadi kita tunggu saja semua selesai," kata Sutan.

Sutan juga mengakui keterpilihan di tingkat pemilih pemuda belum maksimal. Akibatnya, sampai sekarang polling di kalangan generasi muda, PD hanya mendapat 7 persen. Upaya terus dilakukan, melalui jejaring sosial twitter, facebook, dan sowan.

"Melalui twitter dan facebook kita terus lakukan. Kita juga lakukan 'sowan', satu orang satu kawan, sekarang satu orang satu pasukan," ungkap Sutan.

Kelak PD juga akan menggelar survei. Jika sudah yakin akan melangkah ke pencapresan, setidaknya tahun 2013. Sembari menunggu kasus hukum yang melibatkan kader PD tuntas.

"Ini kan survei masing-masing. Besok kita bisa bikin survei menang pula kita. Kita itu bikin survei itu nanti kok. Artinya, pada saat masalah aneh-aneh hilang kita mulai bergerak kedepan," katanya.

detikNews







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template