Mengapa Adik Ipar SBY Diberi Bintang Bhayangkara Utama?


Penerima tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama bukan orang sembarangan meskipun siapa saja dapat memperolehnya bila memiliki kontribusi kepada kepolisian.

Lalu apa yang menjadi pertimbangan Polri menganugrahkan tanda kehormatan tersebut kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang tiada lain adik ipar presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Menurut Kepala Bidang Penerangan Umum Kombes Pol Boy Rafli Amar dalam penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama ini adalah kepada mereka yang khususnya itu perwira tinggi di lingkungan Polri atau di luar intitusi Polri yang pada prinsipnya telah memberikan sumbangsih terhadap perkembangan dan kemajuan terhadap Kepolisian Republik Indonesia.




"Termasuk jalinan kerjasama yang telah diberikan,"ungkap Boy di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2012).

Terkait dengan penganugrahan tanda kehormatan tersebut kepada KSAD, dikatakan Boy bahwa TNI AD telah memberikan dukungan kemajuan baik dalam pembinaan atau dalam operasional kepolisian.

"Inilah salah satu pertimbangan diberikannya Bintang Bhayangkara Utama kepada Kepala Staf Angkatan Darat," ucap Boy.

Kapolri Jendral Polisi Timur Pradopo memberikan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Utama kepada Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Pramono Edhie Wibowo di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2012).

Penganugrahan Bintang Bhayangkara Utama ini berdasarkan keputusan presiden Nomor 39/TK/ 2012 tertanggal 7 Mei 2012. Tanda kehormatan tersebut diserahkan langsung Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Timur Pradopo yang sekaligus menjadi inspektur upacara dalam penganugrahan tersebut.

TRIBUNNEWS







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template