MARZUKI ALI ingatkan loyalis Anas agar tidak memprovokasi


Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Marzuki Alie mengingatkan agar loyalis Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum tidak melakukan provokasi.

"Saya ingatkan semua kader jangan buat pernyataan di media yang justru memprovokasi. Siapapun juga. itu justru memperbesar seolah-olah ada polemik di Partai Demokrat. Tidak ada (polemik) saya katakan,” ujarnya Marzuki menilai pihak yang melakukan provokasi tersebut sebagai kader yang baru masuk partai namun bertindak seperti pahlawan.

Dia menyesalkan pihak-pihak internal partai yang justru memperkeruh suasana. Sebagai orang yang membesarkan partai dari awal, Marzuki mengatakan kalau ada masalah seharusnya diselesaikan secara internal.




"Saya merasa prihatin karena saya termasuk orang yang membesarkan Demokrat sejak awal. Makanya saya tidak banyak berkomentar, menyangkut internal saya selalu diam. Itu urusan internal, tidak perlu bicara di media," kata Marzuki.

Salah satu loyalis yang dimaksud oleh Marzuki adalah Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Irvan Gani yang menyarankan anggota Dewan Pembina Hayono Isman dan Ketua Divisi Kominfo DPP Demokrat Ruhut Sitompul keluar dari Partai Demokrat karena dianggap "duri dalam daging".

Terhadap tindakan Irvan itu, Marzuki mengatakan bahwa kader tersebut bisa dipanggil oleh Komisi Pengawas (Komwas) jika dianggap menganggu. Kalau ada kader yang melanggar aturan tentu akan ditindak Komisi Pengawas Partai Demokrat, katanya.

Sebelumnya Irvan menyarankan anggota Dewan Pembina Hayono Isman dan Ketua DPP Bidang Kominfo Ruhut Sitompul keluar dari Partai Demokrat.

"Keluar saja karena dia tidak mematuhi AD/ART, soal konteks bersih cerdas, dan santun. Kalau santun kita lihat etika politiknya seperti apa," kata Irvan kepada wartawan.

Bisnis Indonesia







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template