Italia Diyakini Bisa Sampai Final


Italia harus bersusah payah sebelum akhirnya lolos ke perempatfinal Piala Eropa 2012. Meski perjalanan mereka tak terlalu mulus, Gli Azzurri diyakini bisa melaju sampai partai puncak.

Italia cuma meraih dua angka di dua laga awal turnamen. Baru di laga ketiga, tim asuhan Cesare Prandelli ini menang 2-0 atas Republik Irlandia. Hasil itu plus kemenangan Spanyol atas Kroasia akhirnya meloloskan mereka ke babak perempatfinal sebagai runner-up Grup C.

Asisten manajer Irlandia yang berkebangsaan Italia, Marco Tardelli, ikut senang atas kelolosan negaranya meski di sisi lain dia juga kecewa karena timnya kalah.




"Saya adalah orang Italia dan oleh karena itu saya senang Italia lolos," seru Tardelli kepada Rai Sport.

"Ini juga mengecewakan karena kami bermain bagus dan kebobolan dua gol dari bola mati. Ini harusnya tidak terjadi, namun itu sudah terlalu sering di turnamen ini," lanjutnya.

"Saya yakin Irlandia sudah mengatasi tekanan psikologis hari ini karena kami bermain dengan hebat," tambah Tardelli.

Lebih lanjut lagi, Tardelli yakin Italia bisa menunjukkan permainan yang lebih menggigit untuk selanjutnya melaju sampai final.

"Italia punya segala yang dibutuhkan untuk mencapai final karena mereka punya pemain-pemain yang berkualitas, berbakat, dan berani, plus pelatih yang sangat bagus," ujarnya.

detiknews







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template