Chelsea Resmi Permanenkan Di Matteo


Roberto Di Matteo akhirnya bisa bernafas lega. Kubu Chelsea akhirnya memutuskan untuk memberikan kontrak permanen kepada pelatih asal Italia tersebut.

Kerja keras Di Matteo yang sukses melanjutkan kinerja Andre Villas Boas sejak Maret, dengan menghadirkan trofi FA Cup dan gelar Liga Champions pertama dalam sejarah Chelsea, akhirnya berbuah manis. Setelah hampir sebulan menunggu, pelatih 42 tahun ini mendapatkan kontrak permanen di Stamford Bridge.

Chelsea memberikan kontrak selama dua tahun kepada Di Matteo. Penandatanganan kontrak pun sudah resmi dilakukan beberapa saat lalu, atau sesaat setelah Di Matteo pulang dari liburannya. Di Matteo kini resmi berstatus pelatih tetap Chelsea hingga 2014.



“Jelas, saya senang sekali akhirnya ditunjuk sebagai pelatih permanen. Kami sukses meraih hasil luar biasa musim lalu dan membuat sejarah buat klub,” tutur Di Matteo dikutip Eurosport, Kamis (14/6/2012).

“Target kami untuk ke depan adalah melanjutkan apa yang telah kami capai dan saya sudah mempersiapkan tim untuk melakoni pra-musim,” sambungnya sumringah.

Sementara dari kubu Chelsea, chief eksekutif klub, Ron Gourlay juga mengaku senang dengan tercapainya kesepakatan ini. Dia berharap, Di Matteo mampu melanjutkan suksesnya di musim depan.

“Kualitas Roberto sudah terbukti saat dia membangkitkan skuad di musim lalu, bahkan mengantarkan klub mencatat sejarah. Hasil ini membuat pemilik dan dewan klub puas dengan kinerjanya,” timpal Gourlay.

“Kami semua yakin, dia adalah pelatih muda yang punya banyak ide saat kami menunjuknya pada Maret lalu. Dia juga mampu membuat suasana tim kembali kondusif, dan itu membuat kami yakin. Kami yakin, Roberto adalah orang yang tepat untuk menangani Chelsea di musim depan, meski target kami akan lebih tinggi,” pungkasnya.

Seiring kabar ini, maka berakhir pula spekulasi soal kedatangan mantan pelatih Barcelona Pep Guardiola ke Stamford Bridge. Sebelumnya, pemilik klub Roman Abramovich dikabarkan sangat ngotot untuk merekrut pelatih yang sukses menghadirkan 14 trofi juara hanya dalam kurun 3 tahun menukangi Blaugrana. (acf)

Achmad Firdaus - Okezone







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template