Anas: Kinerja Pemerintah Harus Ditingkatkan


Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum akhirnya angkat bicara terkait terus melorotnya tingkat keterpilihan publik atau elektabilitas Partai Demokrat berdasarkan hasil jajak pendapat berbagai lembaga survei. Bagaimana tanggapan Anas?

"Survei selalu kami jadikan bahan evaluasi meskipun hasil survei jelas bukan hasil pemilu. Jika diasumsikan penurunan itu benar, konsentrasi PD adalah kerja keras untuk kembali menaikkan angka elektabilitas," kata Anas melalui pesan singkat, Senin (18/6/2012).

Sebelumnya, jajak pendapat Lingkaran Survei Indonesia menempatkan Demokrat di urutan ketiga dengan angka sebesar 11,3 persen. Di atas Demokrat, klaim LSI, yakni Partai Golkar dengan angka 20,9 persen lalu PDI Perjuangan 14 persen.




Adapun survei Soegeng Sarjadi Syndicate menempatkan Demokrat juga di posisi ketiga dengan tingkat dukungan sebesar 10,7 persen. Diatas Demokrat yakni Partai Golkar sebesar 23 persen dan PDI-P 19,6 persen.

Anas mengatakan, untuk menaikkan elektabilitas, pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang juga menjabat Ketua Dewan Pembina Demokrat harus meningkatkan kinerja sehingga bisa menaikkan tingkat kepuasan rakyat. Kepuasan publik yang memadai atas kinerja pemerintah, kata dia, adalah basis utama keberhasilan partai pemerintah.

Langkah lain, lanjut Anas, seluruh kader Demokrat harus berkonsentrasi berkerja untuk rakyat serta menjaga soliditas di internal partai. Soliditas, kata dia, agar masyarakat melihat Partai Demokrat bukan partai yang terus berkonflik.

Anas juga meminta agar seluruh kader Demokrat menyosialisasikan pencapaian pemerintah dan partai kepada masyarakat. Selain itu, kader diharapkan bisa memenangkan kompetisi di tingkat lokal yakni Pemilukada sehingga jaringan politik di daerah makin kokoh.

"Jika hasil survei turun, kami harus makin rajin bekerja. Survei penting, tapi kerja politik dan banyak kegiatan yang bermanfaat untuk rakyat lebih penting lagi. Masih ada waktu dan kesempatan untuk mengangkat kembali angka elektabilitas PD," pungkas Anas.

KOMPAS







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template