Yogyakarta Peringkat Sembilan Jumlah Penderita HIV/AIDS

Daerah Istimewa Yogyakarta berada di peringkat ke Sembilan dari 33 provinsi di Indonesia dalam jumlah penderita HIV/AIDS

Sedangkan dari seluruh wilayah DIY, Kota Yogyakarta menduduki peringkat pertama dalam hal banyaknya jumlah penderita. Frekuensi kasus HIV/Aids di DIY pada 1993-2011 mencapai 1580 orang, dan 485 diantaranya tercatat ada di wilayah Kota Yogyakarta. Dari data tersebut diketahui 1269 masih hidup, 188 meninggal dunia dan 51 lainnya tidak diketahui nasibnya.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kota Yogyakarta, Tri Kirana Muslidatun di sela-sela acara sarasehan dalam rangka Peringatan Hari Kartini Tahun 2012 di Ruang Utama Atas Balaikota, Kamis (19/04/2012).




Menurut istri Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti ini, Laju pertumbuhan kasus narkoba di Kota Yogyakarta cukup tinggi hal ini karena efek kemajuan kota dan perkembangan ekonomi yang tinggi sehingga menimbulkan dampak sosial yang cukup kompleks.

Yang lebih memprihatinkan, kata dia adalah sebagian penderita HIV/Aids ini merupakan ibu-ibu rumah tangga. Bahkan di DIY ada bayi lahir yang terkena HIV/Aids, tertular dari ibu kandungnya.

Tribunnews







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template