TKW Asal Cianjur Dikabarkan Tewas Dianiaya di Arab


Aminah binti Uyum Madtasik (43), seorang tenaga kerja wanita (TKW) warga Kampung Cipiit Tegal Limus Desa Sukarama Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, dikabarkan tewas diduga dianiaya majikannya saat bekerja di Riyadh Arab Saudi.

Penyebab kematian Aminah diperkuat adanya surat dari Kantor Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) RI. Berdasarkan data yang berhasil dikumpulkan, korban berangkat ke Arab Saudi melalui PT Amira Pratama tanggal 9 Juni 2011 lalu.

Dia bekerja dengan majikan bernama Ibrahim Abdulloh Al Dziyad di Kota Al Jaouf, Riyadh. Komunikasi terakhir korban dengan keluarganya di Cianjur terjalin sekitar Januari 2012 lalu.




Isi pembicaraannya, korban meminta bantuan doa dari keluarga agar majikannya tidak berperilaku kasar. Hingga akhirnya, keluarga mendapatkan kabar duka kematian korban beberapa hari lalu diduga akibat dianiaya.

"Mamah (korban) memang sempat menelepon sekitar Januari lalu. Dari pembicaraan, mamah minta didoakan agar majikannya tidak berlaku kasar," kata Neni Kurniasih (24), salah seorang anak korban, Kamis (31/1/2012).

Neni mengaku selama ini tak mendapatkan firasat apapun menyusul kabar kematian ibunya. Neni pun berharap kepada pemerintah untuk membantu pemulangan jasad ibunya jika memang kabar itu benar adanya.

"Kami meminta agar pelaku yang membunuh ibu saya bisa mendapatkan hukuman setimpal. Mamah bekerja jauh-jauh ke Arab (Saudi) untuk mencari uang, tapi akhirnya harus meninggal dengan cara tragis," ujarnya.[jul]

INILAH.COM







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template