Piala Indonesia: Botol Minuman Penonton Sukses Mendarat di Kepala Wasit


Pertandingan babak 8 besar Piala Indonesia antara Persik Kediri melawan PSIS Semarang, di Stadion Brawijaya Kediri, Selasa (29/5/2012) petang, berlangsung panas. Pertandingan itu diwarnai dengan peristiwa lemparan sejumlah botol minuman dari para penonton, kepada wasit yang memimpin laga.

Awalnya di waktu normal kedua tim hanya mampu bermain imbang 1-1. Gol Persik dicetak Oliver Makor menit 25. Sedangkan gol balasan PSIS dicetak Romy menit 78. Karena belum ada pemenang, pertandingan diperpanjang selama 2 x 15 menit.

Di masa perpanjangan waktu tersebut, pertandingan pun mulai memanas. Penyebabnya adalah kepemimpinan wasit Agus Fauzan yang dinilai kurang fair. Pendukung Persik Kediri yang tergabung dalam Persikmania, banyak yang mencela kepemimpinan wasit, karena yang dinilai merugikan tuan rumah.




Karena kesal, penonton pun mulai melemparkan botol minuman kepada wasit di lapangan. Salah satu lemparan penonton, 'berhasil' mendarat telak di kepala wasit. Petugas kepolisian sendiri terlihat mengawal ketat wasit saat berjalan kembali ke lapangan untuk memimpin pertandingan perpanjangan waktu tersebut.

Aksi pelemparan terjadi lagi setelah gol yang dicetak pemain Persik dianulir wasit karena offside. Persik sendiri gagal memanfaatkan peluang emas tendangan penalti, setelah tendangan Oliver Makor dapat diblok kiper PSIS.

TRIBUNNEWS.







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template