Megawati Bicara Soal Konser Lady Gaga

Mantan presiden Megawati Soekarnoputri mengatakan, seorang pemimpin nasional memiliki tantangan besar dalam membangun karakter bangsa yang kokoh.

"Tantangan besar itu bagaimana menjadikan Indonesia berdaulat di bidang politik, berdirikari di bidang ekonomi, dan tentunya berkepribadian dalam kebudayaan," ujar Megawati dalam pidatonya dalam Seminar Nasional 'Merindukan Negarawan' yang digelar oleh IKA UII di hotel Grand Melia, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (24/5/2012).

Bicara soal kebudayaan yang kuat dari suatu bangsa, anak pertama mantan Presiden Soekarno, menyandingkan dengan isu yang sedang gencar saat ini, yaitu konser Lady Gaga.




Menurut Megawati, seharusnya konser wanita yang mendapat julukan 'Mother Monster' tidak perlu hingar bingar seperti saat ini, jika kebudayaan bangsa Indonesia kokoh di dasarnya.

"Sekarang heboh urusan Lady Gaga. Saya berpikir, kalau kita berkepribadian dalam bidang kebudayaan, rasanya tidak akan heboh seperti sekarang," kata Megawati.

Penguatan pondasi kebudayaan, tuturnya, tidak lepas dari peran serta pemimpin yang memiliki visi, dan tegas dalam memimpin negara. Sehingga, mampu memberikan inspirasi kepada rakyatnya.

Tribunnews







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template