Keluarga Diberi Kesempatan Lihat Jenazah Pesawat Sukhoi Jatuh untuk Terakhir Kali

Keluarga dipersilakan melihat jasad korban kecelakaan pesawat Sukhoi Super Jet 100, untuk terakhir kalinya. Jasad korban disemayamkan pada peti jenazah, yang berjejer di depan tenda DVI (Disaster Victim Identification).

"Setiap keluarga diperbolehkan melihat jenazah lebih kurang selama 10 menit. Setiap waktu itu, kami izinkan dua sampai tiga anggota keluarga untuk masuk sekaligus, untuk mengenali jenazah korban," ujar Kepala Rumah Sakit Polri Brigjen Agus Prayitno di RS Polri, Jakarta, Selasa (22/5/2012





Jenderal bintang satu mengatakan, keluarga yang telah mendaftar di Posko Ante Mortem, dapat melihat jenazah korban pada pukul 13.00-21.00 WIB hari ini.
Pendaftaran sudah sejak Senin (21/5/2012) kemarin.

Agus menjelaskan, saat proses melihat jenazah korban, pihak keluarga akan didampingi psikolog, tim DVI, serta sejumlah rohaniawan atau pemuka agama untuk dilakukan pemulasaraan jenazah.

Rohaniawan akan mendoakan jasad sesuai agama korban. Setelah itu, besok jenazah akan dibawa ke Lanud Halim Perdanakusuma, untuk diserahkan kepada keluarga korban.

Direktur DVI Kombes Anton Castilani menuturkan, pihaknya telah menyiapkan rohaniawan dari agama Kristen dan Islam.

"Ini sesuai keterangan yang diberikan oleh pihak keluarga, serta data diri korban yang telah diserahkan, atau data ante mortem," jelasnya.

(Tribunnews)







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template