Eksekutor Penembak Kamerawan TVRI Ditetapkan Sebagai DPO


Polisi telah menangkap Hendra Yuda, salah satu pelaku pencurian motor yang menembak kamerawan TVRI, Djuli Elfano. Sementara eksekutor penembakan, Rudi Husada, masih buron dan ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Tersangka melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap motor serta menembak korban Djuli Elfano," kata Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Toni Harmanto kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (27/5/2012).

Tersangka memiliki ciri-ciri sebagai berikut:
1. Nama Lengkap: Rudi Husada
2. Alamat: Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung, Lampung Timur, Lampung
3. Warna kulit: Coklat
4. Warna mata: Coklat
5. Warna rambut: Hitam




Sementara itu, Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mangatakan, tersangka saat ini masih diburu oleh petugas.

"Kemarin kita sempat memburu tersangka ke Lampung selama 2 minggu lebih. Tetapi karena orang sana budayanya melindungi warga dari orang asing, sehingga kita kesulitan mencari pelaku," jelas Herry.

Herry menegaskan, pihaknya akan terus memburu pelaku hingga dapat. Herry juga meminta itikad baik tersangka Rudi untuk menyerahkan diri ke aparat.

"Kami imbau tersangka untuk menyerahkan diri," ujarnya.

Sebelumnya aksi penembakan terjadi di rumah Djuli, Jl Kalimantan, Villa Bintaro, Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (17/3/2012) lalu. Si pelaku saat itu mencoba merampas motor, namun tak berhasil. Akhirnya, Rudi menembak Djuli hingga tewas.

E Mei Amelia R - detikNews







BERITA LAINNYA:




Masukkan Email Anda Disini untuk dapatkan BERITA terbaru :

Delivered by FeedBurner




Share/Bookmark
41772-07
 
tv1one tv1one-Online.
Simplicity Edited by Ipiet's Template